Posted by : Trippky Tuesday, February 25, 2014


Kamu pengen liburan tapi gak punya uang ? pengen jalan – jalan tapi gak punya modal ? sama dong kita berarti ! hahaha.. tenang aja  kalau di Bandung semua itu gak masalah. ASALKAN PUNYA BENSIN udah bisa buat jalan – jalan seru di Bandung. Ini nih 5 tempat wisata di Bandung dengan hanya bermodal bensin.

1.       Caringin Tilu (Cartil)

Dari sisi Etimologi (ilmu yang membahas arti kata) diambil dari bahasa Sunda, caringin itu berarti pohon beringin dan tilu itu berarti 3. Sesuai namanya disini memang ada 3 beringin, tapi bukan pohon beringin nya yang jadi objek wisata loh.  Caringin Tilu adalah tempat yang paling cocok untuk melihat City View Bandung. Kalau udah malam, Cartil ini jadi tempat yang romantis banget. Kalau kamu ngajak gebetan atau pacar kamu kesini dijamin bakal jadi malam tak terlupakan (yaelah). Karena judulnya hanya bermodal bensin, jadi kamu jangan masuk ke warung – warung makan pinggir jalan disini ya, inget uang nya buat beli bensin ! kamu bisa melipir dulu untuk berhenti dan menikmati indahnya Paris Van Java ini. Nah kamu juga bakal sadar (mungkin) kalau kita harus menjaga keindahan yang Tuhan captain ini. Jalan akses menuju ke Cartil itu dari Saung Angklung Udjo naik terus keatas kira kira 20 menit. Usahakan pakai kendaraan yang kuat untuk nanjak ya.  

2.       Bukit Dago

Tempat kedua untuk berwisata dengan hanya bermodal bensin adalah Bukit Dago. Karena cukup banyak bukit di Bandung jadi kita harus detail menerangkan lokasi nya. Bukit Dago yang dimaksud disini itu bukit yang berada di daerah Citra Green Dago. Kita dapat melihat kota Bandung dari kejauhan dari bukit ini. Lengkap dengan ilalang – ilalang, Bukit Dago ini menjadi tempat untuk ngadem yang oke banget. Tempat ini juga menjadi spot untuk berfoto yang keren abis. Beberapa Band dan foto model professional juga sering menggunakan bukit ini untuk melakukan pemotretan. Coba sesekali untuk mencoba ke bukit ini, pasti kita merasa menjadi orang paling keren dan gaul di Bandung (lebay).

3.       Gedung Sate

Saat di sebut berwisata ke Gedung Sate mungkin kamu langsung berpikir “ahh gak bosen apa Gedung Sate lagi ? ” eits jangan salah, cobain melihat Gedung Sate pada saat malam hari, karena Gedung Sate sekarang cantik banget kalau malam hari. Dilengkapi dengan lampu sorot yang berwarna warni bikin Gedung Sate indah banget. Cobain deh berpiknik di lapangan Gasibu pada saat malam hari. Bawa alas atau tikar untuk sekedar duduk – duduk sambil melihat gagah sekaligus indahnya Gedung Sate. Jangan lupa foto – foto terus di upload, biar orang – orang tau kalau kamu itu AGB (Anak Gaul Bandung).

4.       Taman Kota Bandung

Saat kamu lagi gak punya uang, bukan berarti kamu gak bisa berjalan – jalan atau berwisata dengan asyik. Sekarang di Bandung banyak taman – taman tematik yang keren banget. Kalau kamu mau ke taman yang asri, sejuk, banyak pohonya, atau kamu suka fotografi juga, kamu bisa datang ke Taman Cempaka dengan tema Fotografi di Jalan Cempaka. Kamu lebih suka ke tempat yang lebih gaul dan banyak anak muda nya ? cobain main ke Taman Jomblo yang letaknya ada di bawah jembatan Pasupati di Jalan Taman Sari. Sebenarnya nama asli nya adalah Taman Pasupati, tapi karena tempat duduknya itu single seat jadi dinamakan Taman Jomblo. Di sebelah Taman Jomblo ada juga Skate Park tempat bermainya para Skaters Bandung.

5.       Babakan Siliwangi


Terletak di sebrang Konvenien Store di daerah Jalan Siliwangi, terdapat pagar – pagar hijau seperti jalan masuk menuju hutan. Cobalah masuk kesana, kamu akan melihat jalur – yang sedikit berputar masuk kedalam Hutan Babakan Siliwangi. Dengan tangga kayu dan pagar yang unik, tempat ini menjadi salah satu opsi untuk tempat refreshing dari tempat – tempat liburan yang itu – itu saja. Cobalah duduk beberapa saat sambil menikmati rindang nya pepohonan Babakan Siliwangi, tempat ini sangat bisa memberikan ketenangan di tengah hiruk pikuknya kehidupan perkotaan.

itulah 5 tempat wisata di Bandung kalau kamu cuman punya modal bensin doang. lihat juga informasi Nomor Telepon Penting Bandung untuk berjaga - jaga. Selamat bersenang - senang ya, jangan lupa untuk nabung ya supaya nanti jalan - jalan nanti kamu bisa makan enak juga atau beli oleh - oleh.





                        


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tweets

Powered by Blogger.

- Copyright © Trippky - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -