Posted by : Trippky Tuesday, February 18, 2014


    
4.  Situ Patenggang
     Situ Patenggang atau Danau Patenggang adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah, cinta, dan hawa yang sejuk. Situ Patenggang adalah sebuah danau di kaki Gunung Patuha dengan ketinggian 1600 Mdpl membuat hawa di Situ Patenggang ini cukup dingin. Letaknya dikelilingi kebun teh yang luas dan pegununungan membuat Situ Patenggang menjadi sangat indah. Kita dapat menaiki perahu atau sekedar bermain sepeda air disana. Terdapat sebuah pulah kecil di tengah danau dengan sebuah batu besar, yap inilah yang disebut dengan Batu Cinta. Kenapa disebut Batu Cinta ?  anda bisa klik Cerita Cinta di Batu Cinta untuk membaca kisah di balik nama Batu Cinta, menarik bukan ? Photo by Firman Zhou

5.    Ciwalini

pemandian air panas ciwalini
photo by sikabayan
     Ciwalini adalah sebuah wisata kolam pemandian air panas alami yang berada  kawasan Rancabali Ciwidey. Terletak di tengah perkebunan teh, Ciwalini memiliki pemandangan alam yang sungguh alami, dengan hawa yang sejuk anda akan semakin tenggelam dalam nyamanya berendam di air panas Ciwalini. Fasilitas yang ada cukup lengkap seperti cottage, bungalow, taman bermain, dan parkir yang luas. Selain itu, tersedia juga wahana permainan lain seperti, berkeliling menaiki ATV, Flying Fox, Waterboom, dan berbagai macam permainan lain. Setiap hari libur, pemandian air panas Ciwalini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Jadi jika anda ingin merasakan nyamanya berendam air panas ditambah pemangdangan yang indah, pemandian air panas Ciwalini adalah jawabanya.

6.   Pemandian Air Panas Cimanggu
pemandian air panas cimanggu

   Melepas lelah setelah lelah berkeliling berjalan – jalan mengitari kebun teh yang luas ataupun setelah berfoto – foto di Kawah Putih, Berendam air panas di Cimanggu adalah pilihan tepat. Anda bisa berbagi kolam pemandian bersama orang – orang di kolam umum atau anda juga bisa menikmati relaksasi air hangat dengan privasi di bathtub anda sediri. Anda bisa datang ketika siang hari ataupun malam hari. Kapanpun anda berendam di Cimanggu, akan selalu menjadi tempat relaksasi yang asyik.


7.   Memetik Strawberry Ciwidey

memetik strawberry sendiri di ciwidey
   Ciwidey sebagai daerah pegunungan memiliki iklim yang sangat cocok untuk tumbuhnya buah Strawberry. Daerah Ciwidey juga sangat terkenal karena produksi buah strawberry nya yang besar. Kita dapat merasakan keseruan memetik strawberry sendiri di perkebunan strawberry di sepanjang jalan daerah wisata Ciwidey. Setelah memetik buah strawberry,anda dapat membawanya pulang ataupun langsung makan di tempat. Ajaklah orang spesial, teman, atau keluarga anda untuk wisata memetik strawberry sendiri di Ciwidey, dijamin anda akan liburan anda akan semakin manis dan berwarna.

Itulah 7 tempat wisata di Bandung Selatan yang anda dapat kunjungi bersama pasangan, teman atau keluarga anda. Jangan lupa untuk melihat informasi nomor teleponpenting dan daftar Bank serta ATM didaerah Ciwidey semoga liburan anda menyenangkan J  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tweets

Powered by Blogger.

- Copyright © Trippky - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -