Posted by : Trippky Tuesday, February 18, 2014


7 Tempat Wisata di Bandung Selatan ini selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan lokal yang berasal dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Bandung dibagi menjadi 5 bagian wilayah yaitu, Bandung Utara, Bandung Timur, Bandung Barat, Bandung Tengah, dan Bandung Selatan. Artikel kali ini akan membahas Tempat Wisata di Bandung Selatan. Berikut adalah 7 tempat wisata di Bandung Selatan. Photo by godfather8


1     Kawah Putih

Kawah putih adalah tempat wisata paling favorit bagi para wisatawan yang berwisata di daerah Ciwidey, Bandung Selatan. Kawah Putih merupakan kawah yang terbentuk akibat meletusnya Gunung Patuha. Tempat wisata yang memiliki suhu 8-22 derajat celcius ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, dengan warna air danau nya yang selalu berubah – ubah. Terkadang berwarna hijau kebiru – biruan saat terik matahari, tetapi kadang juga berwarna putih dengan kabut menyelimuti permukaan air nya. Namun harap diingat jangan berlama – lama untuk berada di dekat kawah ini. Ketika sudah 30 menit, anda diharapkan keluar dulu dari sekitar kawah dan beristirahat. Setelah itu anda bisa kembali menikmati dan berfoto di Kawah Putih yang eksotis ini.


2    Perkemahan Ranca Upas

Photo by Agus G Rayana
Perkemahan Ranca Upas selalu menjadi pilihan utama ketika ingin berkemah dan menikmati alam pegunungan. Terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey, salah satu tempat wisata Ciwidey ini menjadi alternatif liburan yang menyenangkan bagi anda bersama teman – teman maupun keluarga. Selain keindahan alamnya seperti hutan yang luas dan masih alami, jenis flora dan fauna nya yang masih kaya serta landscape yang luarbiasa, Perkemahan Ranca Upas juga memiliki penangkaran rusa. Selain itu, disana juga ada mushola, MCK, serta kios – kios pedagang untuk mempermudah kebutuhan kita selama berkemah.

3    Perkebunan Teh Rancabali

Perekebunan Teh Rancabali adalah perkebunan teh yang sangat luas.  Dengan luas 1530,25 Ha Rancabali menjadi lautan kebun teh yang hebat. Walaupun kekayaan alam nya sangat menghasilkan, tapi justru orang yang datang ke Rancabali adalah untuk menikmati keindahan alamnya. Anda bisa berpiknik, berfoto – foto, atau ingin memiliki foto prawedding yang indah, Perkebunan Rancabali adalah pilihan yang cukup menarik untuk dicoba.



Baca juga  7 Tempat Wisata di Bandung Selatan bagian 2 untuk melanjutkan. Bagi anda yang berniat untuk berlibur di tempat wisata di Bandung Selatan ini jangan lupa juga untuk melihat informasi nomor telepon penting dan daftar bank serta ATM di daerah Ciwidey.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tweets

Powered by Blogger.

- Copyright © Trippky - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -