Posted by : Trippky Monday, March 3, 2014

Pantai Karanghawu

Pantai Karanghawu menjadi alternatif berlibur ke tempat wisata di Sukabumi. Terletak sekitar 73 kilometer dari Kota Sukabumi, tepatnya di Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Pantai ini disebut Karanghawu karena di pantai ini terdapat karang yang menjorok ke laut dan di beberapa bagianya terdapat lubang – lubang yang jika kita perhatikan seperti Hawu (Red. Tungku).

Pantai Karanghawu memiliki hamparan pasir yang luas, dipagari oleh karang – karang, dan udaranya yang sejuk membuat pantai ini menjadi landscape yang eksotis Kita dapat berenang, memancing, dan berbagai aktivitas lainya yang menyenangkan. Pantai Karanghawu juga memiliki ombak yang cukup besar, hal ini dimanfaatkan para wisatawan untuk surfing.

Dibalik eksotisnya Pantai Karanghawu ini, terdapat kisah mistis yang melekat. Yap, siapa lagi kalo bukan berhubungan dengan sang penguasa pantai selatan, Sang Putri Prabu Siliwangi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nyi Roro Kidul. Pantai Karanghawu memiliki bukit karang yang menjorok kelautan lepas Samudra Hindia yang konon menjadi singgasana Nyi Roro Kidul. Hal ini membuat sebagian masyarakat menganggap Pantai Karanghawu cukup mistis. Namun untuk sebagian yang lainya, yang tidak percaya hal seperti itu, Pantai Karanghawu adalah alternatif liburan yang patut untuk dicoba. Eksotisnya Karanghawu akan membuat orang – orang semakin betah berlama – lama untuk menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan ini.


Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatu nya agar TRIP mu menyenangkan. Cek Nomor Telepon Penting &Lokasi ATM Daerah Sukabumi untuk berjaga – jaga. Happy Trip ya photo by - Chezoe

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Alhamdulillah akirnya tahun ini saya bisa terlepas dari masalah yg sekian lamah tidak bisa teratasi yaitu hutang keluarga yg ada di Rentenir sebanyak 150 juta belum bunganya,Jadi saya pun rela bekerja sebagai tki di Hongkong dgn tujuan ingin melunasi segalah hutang keluarga 2tahun bekerja di sini belum juga bisa melunasi hutang keluarga saya, Namun kali ini saya bisa bernafas legah sebab saya mendapat bantuan Angka Togel dari Aki dan putaran kemarin saya menang banyak dan cukup buat bayar hutang keluarga saya kami sekeluarga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada AKI atas segalah bantuannya INFO bagi teman yg punya kendala, baik seperti yg saya alami ataupun tidak Anda bisa minta bantuan sama ki nawe dengan cara TLFN beliau di nomor 085/218/379/259/

    ReplyDelete

Tweets

Powered by Blogger.

- Copyright © Trippky - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -