Posted by : Trippky Monday, March 3, 2014

Curug Malela alias Niagara Mini Bandung

Bandung memiliki Air terjun yang cantik seperti Air Terjun Niagara di Amerika. Tapi Anda jangan membayangkan air terjun yang sangat besar seperti Air terjun Niagara nan jauh disana. Air terjun milik Bandung ini memiliki kecantikan yang sama dengan Niagara, hanya ukuranya lebih kecil. Curug Malela atau Air terjun Malela adalah Niagara mini yang dimaksud.

Tempat wisata di Bandung Barat ini berada di Desa Cicadas. untuk bisa mencapai lokasi Curug Malela, anda harus melewati jalur tanah berbatu yang penuh lubang. Anda sebaiknya menggunakan kendaraan yang kuat atau kendaraan khusus untuk trek seperti ini. jika anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat naik ojek dengan tarif sekitar Rp 150.000 per orang. Setelah sampai di Desa Cicadas, Anda akan berjalan sejauh 3 Km melewati hutan dan persawahan serta beberapa turunan yang terjal. Akses menuju lokasi ini memang kurang memadai, tidak ada penginapan serta informasi mengenai wisata. Tetapi bagi Anda yang senang berpetualang, Curug Malela sangat patut untuk dicoba.


Sesampainya di Curug Malela, Anda dapat bermain air, mandi, dan berfoto ria pastinya. usahakan Anda datang ke Curug Malela saat tidak sedang musim hujan lebat, karena jalan setapak yang menuju lokasi ini akan menjadi sangat licin dan tidak dapat dilewati. jika sudah begini Curug Malela hanya dapat dinikmati dari atas bukit di Cicadas. Usaha yang cukup keras untuk bisa mencapai Curug Malela ini terbayar dengan indahnya alam Curug Malela yang masih asri. ingat untuk tetap menjaga tempat yang kita kunjungi, jangan sampai mengotori apalagi merusaknya. persiapkan segala hal nya agar petualangan Anda aman, nyaman, dan menyenangkan. jangan lupa untuk melihat tempat wisata di bandung selatan juga ya, selamat bertualang. Photo by indotripfoto.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tweets

Powered by Blogger.

- Copyright © Trippky - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -