Posted by : Trippky Saturday, March 8, 2014

bumi perkemahan ranca upas

Bumi Perkemahan Ranca Upas tidak terbatas hanya untuk yang senang berkemah saja, tapi juga sangat cocok untuk yang suka berwisata. Bumi Perkemahan Ranca Upas termasuk dalam tempat wisata di Bandung yang cukup sering dijadikan tujuan untuk menghabiskan waktu liburan. Kawasan Ranca Upas memiliki luas 215 Ha dengan ketinggian 1700 Mdpl dan memiliki suhu yang sangat sejuk (18 - 23° C). 

Dengan kawasan hutan yang sangat luas, Ranca Upas memiliki banyak sekali jenis flora dan fauna yang beragam seperti monyet, burung tekukur, burung gagak, monyet, macan, serta hewan langka Surili.
Bagi Anda yang ingin berkemah disini,  persiapkan segala perlengkapan agar acara berkemah anda nyaman dan menyenangkan. Namun jika anda tidak membawa perlengkapan berkemah, warung – warung sekitar Ranca Upas juga menyediakan penyewaan perlengkapan berkemah seperti tenda, sleeping bag dll. Waktu yang paling tepat untuk berkemah disini adalah saat musim kemarau, karena jika hujan turun, maka suhu disini akan menjadi sangat dingin, lumayan untuk membuat anda menggigil. Selain itu, jika hujan turun juga beresiko untuk terjadi genangan air yang bisa masuk ke tenda kita, untuk itu usahakan memilih lokasi berkemah yang cukup tinggi.

Untuk Anda yang lebih ingin berwisata, di Ranca Upas terdapat penangkaran rusa seluas 5 Ha. Kita dapat memberi makan rusa – rusa dengan membeli pakan rusa yang telah disediakan disana. Setelah puas bermain dengan rusa, Anda juga dapat berenang di kolam renang air hangat alami dengan suhu kurang lebih 36° C yang berada tidak jauh darisana. Selain kolam renang, ada juga fasilitas outbond disana seperti Flying Fox, ATV (All Terrain Vehicle) dan berbagai macam wahana outbond lainya. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tweets

Powered by Blogger.

- Copyright © Trippky - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -